Rabu, 27 Mei 2015

Perawatan Kulit Badan dengan Cara mandi rempah


Dalam menjaga kulit tubuh agar kulit tetap terlihat bersih dan sehat khususnya kaum wanita pasti sangat penting sekali untuk dilakukan. Mungkin sudah banyak sekali kaum hawa atau wanita yang  telah membeli produk-produk untuk merawat kulit tubuh agar terlihat sehat, segar dan bersih. Tentu sebelum anda membeli produk-produk tersebut anda harus tetap waspada agar tidak terjadi iritasi saat menggunakanya. 

Jangan Lupa Baca Juga Cara Menghilangkan Jerawat secara Ampuh

Disini admin merekomendasikan agar anda mencoba merawat tubuh dengan bahan-bahan herbal yang benar-benar berkhasiat dan tanpa efek samping yang berbahaya. Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa bahan-bahan herbal malah mampu mengobati ataupun mencegah berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh. Perawatan tubuh yang yang baik yaiutu dengan cara mandi rempah.

berikut bahan-bahan yang digunakan dalam melakukan mandi rempah :
pertama kali yang harus anda sediakan adalah air dingin sebanyak 5 gayung atau kurang lebih  6 liter
bahan-bahan yang perlu dipersiapkan adalah :
1. Daun Pandan    : 5 Lembar
2. Jeruk purut    : 2 buah
3. temu giring    : 1/2 kg
4. daun kemuning : 1/4 kg
5. daun serai    : 3 batang
6. kayu manis    : 1 ons

cara pembuatanya yaitu :
a) bahan no 1 diiris lmbut-lembut
b) bahan no 2 masing-masing di belah menjadi 2 bagian
c) bahan no 3 dikupas kulitnya dan diiris kecil-kecil
d) bahan no 4 dibuang tangkainya atau kayunya yang besar-besar
e) bahan no 5 dan 6 dicuci sampai bersih

ke-enam bahan tersebut direbus dengan air yang sudah dipersiapkan tadi hingga mendidih, ketika air nya telah mendidih lalu tuangkan dalam bak atau ember dan diamkan beberapa saat. sebelum dituangkan saring terlebih dahulu air rebusan tadi supaya tidak kotor. kemudian campur dengan air bersih secukupnya hingga air menjadi hangat.

Untuk  cara penggunaanya :

Pertama anda mandi dahulu seperti  biasa agar kotoran dalam tubuh anda hilang, setelah  itu masuklah kedalam bak yang berisi rempah-rempah rebusan tadi dan rendamkan diri anda selama 15 menit. saat berendam siramkan air rempah-rempah tadi keseluruh bagian tubuh. ketika selesai anda tidak perlu bilas dengan air biasa lagi. langsung keringkan  diri anda menggunakan handuk. niscaya tubuh anda akan terlihat segar dan berbau sedap serta harum.

demikian artikel tentang kesehatan kulit tubuh secara alami yang dapat admin bagikan. semoga bermanfaat. jangan lupa like dan tinggalkan komentar. :D

0 comments:

Posting Komentar

Footer Text

Footer Widget 2

Footer 1

Popular Posts